Rabu, 06 Oktober 2021

5 Tips Sukses Dalam Merancang Kemasan Penjualan di E-Commerce

Bisnis e-commerce sangat populer, bahkan sebelum pandemi COVID-19, dan popularitasnya semakin meningkat sejak itu. Berkat masalah kesehatan yang terus-menerus dan pembatasan penguncian, semakin banyak orang beralih ke belanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pada tahun 2020 saja, penjualan e-commerce ritel di seluruh dunia meningkat tajam, Dengan peningkatan seperti itu, tidak sulit untuk melihat daya tarik untuk memulai perusahaan ritel online, terutama ketika ada template. di luar sana untuk membantu Anda membuat situs Anda sendiri hari ini.


Tentu saja, menjalankan perusahaan e-commerce lebih dari produk dan harga Anda. Seperti bisnis apa pun, Anda memiliki layanan untuk dipikirkan, dan di sinilah kemasan e-commerce masuk ke dalam gambar. Apa itu kemasan e-commerce? Ini adalah kesempatan terbaik Anda untuk memberikan bisnis Anda sentuhan pribadi yang bijaksana yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan. 

Setiap orang telah berurusan dengan packaging (apa itu packaging) yang merepotkan di beberapa titik, apakah mereka memesan barang dagangan secara online atau mengambilnya dari toko ritel batu bata dan mortir. Ada baiknya Anda mencari jenis kemasan yang mudah dibuka namun tetap dapat melindungi produk Anda. Selain itu, pengemasan khusus adalah cara yang bagus untuk meningkatkan identitas merek Anda, dan bahkan memberi Anda kendali lebih besar atas biaya pengiriman Anda.


Tidak semuanya harus dibuang begitu saja ke dalam kotak kardus dengan beberapa kertas tisu atau kacang kemasan. Anda juga harus mempertimbangkan bubble mailer, poly mailer, atau opsi pengiriman lainnya untuk produk yang lebih kecil atau yang tidak membutuhkan banyak perlindungan. Misalnya, kaus khusus tidak akan membutuhkan tingkat perlindungan yang sama seperti perhiasan atau barang rapuh lainnya. Untuk memastikan pelanggan senang dan untuk menginspirasi loyalitas pelanggan yang lebih besar, Anda harus berpikir hati-hati tentang kemasan Anda dan jenis pesan yang dikirim. Berikut adalah lima tips untuk membantu Anda dengan kemasan e-commerce, sehingga Anda dapat memberikan pengalaman terbaik. lebih lengkap baca di Tokokemasankita.com

2 ide yang bisa meningkatkan kesuksesan dalam berdagan di ecommerce

1. Sesuaikan ukuran yang tepat untuk kebutuhan kemasan Anda.

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan untuk kemasan Anda adalah ukuran wadah yang Anda perlukan. Karton masih menjadi pilihan paling populer untuk pengiriman, yang masuk akal mengingat tidak terlalu berat, kokoh, dan bahkan dapat didaur ulang. Untuk produk yang lebih berat atau yang membutuhkan perlindungan nyata, kardus kemungkinan merupakan pilihan kemasan yang tepat. Jika Anda menjual barang yang membutuhkan perlindungan khusus, Anda juga dapat mempertimbangkan kotak bergelombang, yang terdiri dari beberapa lembar kertas karton. Daya tahan setiap karton untuk kotak pengiriman ini dapat disesuaikan oleh pemasok Anda untuk memberikan tingkat perlindungan yang tepat yang Anda butuhkan.

Salah satu hal utama yang dapat mengakibatkan pengalaman unboxing yang tidak menyenangkan adalah jika kotak pengiriman terlalu besar untuk produk . Kebanyakan orang mungkin pernah mendapatkan kotak berukuran sedang hingga besar melalui pos sebelumnya, bertanya-tanya apa itu, hanya untuk mengetahui bahwa itu adalah wadah gel rambut atau barang-barang kecil lainnya yang tidak memerlukan unboxing besar-besaran. Dalam skenario seperti itu, pembelanja dibiarkan dengan sebuah kotak besar untuk dihancurkan, dan mereka mungkin tidak senang dengan pengalaman itu.

Memikirkan ukuran yang tepat untuk kemasan e-commerce Anda juga berlaku untuk surat dan opsi kemasan lainnya. Jika pelanggan memesan sesuatu yang kecil, seperti drive USB, mereka mungkin akan melihatnya sebagai kerugian jika mereka harus memotong banyak plastik yang mungkin berisi beberapa drive USB. Menemukan ukuran yang tepat tidak hanya baik bagi pelanggan. Ini menyelamatkan Anda dari keharusan memasukkan bahan kosong seperti kertas tisu dan kacang ke dalam setiap pengiriman.


2. Pikirkan tentang bahan kemasan yang menarik dan unik.

Ini melampaui kemasan bermerek, meskipun itu juga sangat penting untuk citra Anda. Salah satu cara termudah untuk menonjol dari persaingan adalah melakukan sesuatu yang berbeda yang menarik perhatian pelanggan. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti menggunakan bantal udara untuk mengirimkan produk rapuh alih-alih pengisi biasa seperti kertas tisu. Bantal udara lebih baik untuk Anda dan pelanggan. 

Mereka sangat ringan, sehingga Anda dapat menghemat biaya pengiriman hanya dengan mengganti kertas dan kacang. Mereka juga jauh lebih tidak berantakan dan lebih mudah dibuang oleh pelanggan dibandingkan dengan opsi yang lebih tradisional.

Sisipan yang lebih baik bukan satu-satunya cara agar bahan Anda dapat meningkatkan kemasan Anda. Banyak bisnis ritel telah menggunakan kombinasi bahan dan karya seni yang unik untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang kreatif. Lihatlah Botol Peelable Smirnoff Caipiroska , misalnya. 

Di sini, kemasan khusus digunakan untuk membuat kertas dengan tekstur yang mirip dengan buah, sehingga pelanggan dapat merasakan "mengupas" botol untuk mendapatkan rasa buah di dalamnya. Ini mungkin tidak terlihat banyak, tetapi menciptakan pengalaman unboxing yang unik seperti ini bisa sangat membantu dalam membangun loyalitas pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar